Seberapa Pentingkah internet Bagi kita

Kali ini saya akan membahas tentang seberapakah pentingnya internet bagi kita.

Ingat tidak kalian saat pertama kali mengakses internet? Pasti kesan awalnya seneng banget, sampai-sampai lupa makan dan minum, hehehehe, itu pengalaman saya loh.Pasti diantara kalian banyak yang mengalaminya,

Banyak manfaat positif internet bagi kita, mulai dari yang mau nyari tugas ,atau iseng-iseng aja, atau cuma buat ngehabiskan waktu luang.Tapi dibalik itu ada juga beberapa orang yang menggunakan internet buat ngelakukan hal negatif kayak cari-cari hal yang berbau P****o atau buat ngehack suatu web, hmmmm ngeri juga klo yang satu ini.

Tapi yang saya bahas sekarang, seberapa pentingkah internet bagi kita?

Kalo menurut saya sebagai seorang pelajar sekaligus blogger, internet tuh penting, misalnya lagi ada soal yang susah buat dijawab, saya bisa cari jawabannya diinternet, dan juga kalau mau jadi blogger juga harus sering-sering mengakses internet buat cari-cari berita baru, agar blog saya tetap up to date.

Tapi hal ini mungkin membuat kita jadi tergantung ke internet, dan mungkin membuat kita menjadi seseorang yang ingin semuanya jadi instan, padahal kita tidak boleh seperti itu, dan juga membuat kita lebih memilih menghabiskan waktu luang hanya untuk berinternet,padahal hakikatnya manusia itu makhluk sosial yang membutuhkan bergaul dengan yang orang lain, sehingga kita kayak kurang pergaulan, hmmmm semoga kita tidak termasuk kedalam orang yang kuper itu.

Dan juga banyak dari kita termasuk saya, sehari tanpa internet rasanya …. wahh tidak bisa dibayangkan, boring banget…  adakah caranya menghilangkan rasa bosen itu???

Pasti ada.

Kalau saya mungkin menghilangkan rasa jenuh dan bosennya dengan ngumpul-ngumpul bareng keluarga, atau smsan atau ketemuan sama kawan, atau melakukan kegiatan positif,misalnya menanam pohon dirumah, selain membuat rumah jadi bagus,kita juga telah mengurangi pemanasan global, atau membantu orang tua, dll.

Jadi kesimpulannya sebenarnya kita tidak terlalu butuh internet, cuma mungkin ada beberapa hal yang membuat kita tidak bisa lepas dari internet.

Kalau kalian gimana pendapatnya?

Iklan

About dimasandpangestu

Biarlah anda sendiri yg menilai saya Seperti apa. Hahahaha

Posted on 18/06/2011, in Cerita, Pengalaman and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. penting banget …
    internet membantu kerjaan saya

  2. Hehe, iya memang penting pak, tp janganlah menggunakan internet sampai merubah kehidupan kita .

  3. Bener bro, huff aq jg gt. Trgntung trz dgn namax internet. Huff hrz d kurangi nh.

  4. iya,, tapi tetep aja, kadang susah buat ngilangin kebiasaannya… jadi internetan tuh kayak orang kecanduan Narkoba, ga bisa dihilangin,
    tp asalkan saja kita internetan buat kegiatan positif tidak apa-apa 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: